Breaking News

Wilayah Pelabuhan Tangkiling dan Tangkiling lama terendam Banjir, Aksi Strategis dilakukan oleh Lurah Tangkiling untuk menanggulanginya

Tangkiling, 15 November 2021

Curah hujan yang lebat malam hari ini (14/11/21) membuat debit air semakin meningkat, diketahui menurut data dari Kelurahan Tangkiling terdapat 142 Kepala Keluarga terdampak banjir, beberapa rumah warga yang genangan air masuk ke rumah tinggi membuat warga mengungsi ke rumah warga/tetangga yang tidak terendam banjir.

Langkah antisipasi Lurah Tangkiling bapak Nurhasan sebelumnya menginisiatifkan membuat Dapur Umum di Kantor Pelabuhan Tangkiling, hal itu terpaksa dibatalkan karena pagi hari ini Kantor tersebut juga terendam banjir. Namun hal ini tidak menjadi halangan dalam melaksanakan aksi tersebut, sehingga rencana aksi terbaru adalah bekerja sama dengan Brimob Tangkiling untuk mendirikan tenda untuk pembukaan Dapur Umum di dekat Pasar Tangkiling.

Dapur Umum direncanakan tidak hanya membackup untuk warga tangkiling namun juga untuk membantu warga Kelurahan Sei Gohong yang terdampak banjir juga, hal ini dimaksud untuk mengefesienkan penggunaannya.

Pada hari Sabtu, 13 November 2021 Kelurahan Tangkiling menerima bantuan sembako dari Partai Demokrat untuk warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diterima langsung diserahkan kepada warga yang terdampak banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.