Breaking News

WALIKOTA PALANGKA RAYA MEMBUKA MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN BUKIT BATU TAHUN 2021

Kecamatan Bukit Batu – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD yang bertempat di Manasa Agrowisata Jalan Perkebunan, Bukit Buhis Kelurahan Banturung Kota Palangka Raya, Rabu (17/02/2021).

Kedatangan Walikota dalam kegiatan Musrenbang kali ini disambut hangat oleh Camat Bukit Batu yang didampingi juga oleh Kapolsek Bukit Batu, Seluruh Lurah, Pegawai dan tentunya Masyarakat di Kecamatan Bukit Batu.

Dalam Sambutannya Camat Bukit Batu memperkenalkan Tempat Kegiatan Musrenbang yang merupakan tempat wisata baru di Kecamatan Bukit Batu. Camat Bukit Batu juga memberikan paparan terkait kondisi Kecamatan Bukit Batu saat ini dan apa yang memerlukan perhatian prioritas dari Walikota Palangka Raya.

Dalam sambutanya Fairid mengatakan, Musrenbang kelurahan yang kita laksanakan telah mencapai kata sepakat dan telah menghasilkan usulan prioritas rencana pembangunan yang selanjutnya dibawa pada musrenbang rkpd di tingkat Kecamatan yang kita laksanakan hari ini.

“Musrenbang ini merupakan rangkaian usulan warga yang dimulai dari Rembuk RW hingga Kelurahan”, Kata Fairid.

“Musrenbang ini merupakan bentuk rangkaian tindak lanjut dari Rembug RW kemudian tingkat Kelurahan dan sekarang ini memasuki tahap tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Ia menekankan, dalam musrenbang tersebut pihaknya tetap menyoroti agar usulan penting dari tingkat masyarakat tetap menjadi prioritas utama dan didahulukan.

“Jadi usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagai program prioritas, bukan sekedar keinginan saja untuk dilaksanakan dalam tahun anggaran berjalan,” ujarnya.

“Dari sekian banyak usulan di Musrenbang ini nantinya tidak semua bisa diakomodir karena pemerintah harus menyesuasikan skala prioritas dengan kemampuan anggaran ABPD untuk selanjutnya dikerjakan secara bertahap agar pelaksanaan visi-misi sesuai tema dan tetap On The Track”.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.