Breaking News

Sekcam Bukit Batu : Musrenbang untuk Menyelaraskan Program Pembangunan yang Menjadi Skala Prioritas

Palangka Raya – Aspirasi atau usulan masyarakat mulai dari Tingkat Kelurahan dan diskoring untuk diusulkan ke Tingkat Kecamatan, Kabupaten/ Kota sampai dengan Tingkat Provinsi dan Nasional melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sejatinya menjadi skala prioritas dalam setiap program dan kebijakan pembangunan.

Kegiatan musrenbang sendiri bertujuan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat. Dengan adanya aspirasi masyarakat, setidaknya menjadi bahan masukan untuk mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Tim Kecamatan Bukit Batu yang dikoordinir langsung oleh Sekretaris Camat Bukit Batu Sri Utomo mewakili Camat Bukit Batu bersama Kasi Pemerintahan, Sipet menghadiri musrenbang Tingkat Kelurahan di Kelurahan Marang, bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Lurah Marang Kec Bukit Batu, Rabu (23/1/2020).

Dalam sambutannya, Sekertaris Camat Sri Utomo menyampaikan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kelurahan yakni untuk menyelaraskan program pembangunan di Kelurahan, yang menjadi skala prioritas dalam memberdayakan masyarakat Kelurahan khususnya Masyarakat Kelurahan Marang Kec Bukit Batu, dan dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang.

Memusyawarahkan tentang usulan – usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan untuk diajukan nantinya sesuai sumber dana yang menjadi kewenangan.

“Musrenbang Kelurahan Marang ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2021 mendatang, dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas di Kelurahan”, ucap Utomo sewaktu diwawancarai oleh awak media center selaku mewakili Camat Bukit Batu.

Hadir Seluruh Perwakilan SOPD Serta Babinkamtimas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat selaku pemangku kepentingan dalam membahas dan menyepakati usulan pembangunan sekala prioritas, baik yang didanai oleh dana Kelurahan, maupun bersumber dari dana DAU Kota Palangka Raya, yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Musrenbang Kelurahan berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan di Musrenbang Kecamatan, pungkas Utomo. (MC. Isen Mulang/Y.kris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.