Breaking News

MASUK MUSIM PENGHUJAN, SUDAH 5 HARI SEBAGIAN WILAYAH KELURAHAN MARANG TERENDAM BANJIR

Bukit Batu, Marang – Lurah Marang Yuliati Ningsih, Babinsa Serma Dedi Haryadi, mantir Adat dan SLRT Marang, perwakilan MPA pada Senin, 5 April 2021 memantau perkembangan banjir di hari yang ke -5 yang diakibatkan curah hujan yang tinggi di aliran DAS Rungan dan akibat pendangkalan sungai Rungan yang terdampak warga RT.01/RW.02 dan RT.02/RW 02 Kelurahan Marang.

Air dengan ketinggian  setinggi lutut orang dewasa merendam beberapa rumah warga, diketahui ada sekitar 90 KK yang rumahnya terendam air akibat banjir musiman tersebut. Dampak yang dirasakan oleh warga sekitar yang adalah terganggunya akomodasi transportasi, di mana akses jalan menuju ke arah Marang atas menjadi terhambat karena ada beberapa jembatan atau jalan penghubung yang sepertinya rusak dengan kondisi papan atau kayu yang lepas akibat arus aliran air yang cukup deras.

Saat ini Pemerintah mendistribusikan bantuan kepada Warga terdampak banjir, dan berupaya mencari solusi agar banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya.

Diharapkan adanya peristiwa banjir ini mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan hidup sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.