Breaking News

CAMAT BUKIT BATU MENGHADIRI LAUNCING KELURAHAN TANGGUH “ISEN MULANG” KOTA PALANGKA RAYA

Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya – Upaya dalam menanggulangi serta meminimalisir terjadinya potensi bencana alam, Pemerintah Kota Palangka Raya melaunching kelurahan tangguh bencana. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman kantor kelurahan Sabaru, Rabu (3/2/2021).

Launching pencanangan kampung tangguh tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Polresta Palangka Raya dan Kodim 1016 PLK.

Dengan adanya MoU tersebut Polsek, Koramil, Babinsa dan Babinkamtibmas terfokus untuk RT dan RW juga memiliki peran untuk mengawasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan Prokes di masing-masing daerahnya.

Pada kegiatan tersebut Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan launching ini adalah salah satu langkah dari Pemko bersama dengan Forkopimda, lurah dan camat untuk lebih aktif lagi dalam upaya pencegahan terjadinya bencana.

Selain itu, Fairid juga mencanangkan kelurahan tangguh bencana tersebut memiliki tujuan untuk melibatkan peran aktif RT dan RW dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan bencana non alam seperti pandemi Covid-19.

“PPKM memang sudah berakhir, tapi saya pastikan pengawasan operasi yustisi lebih ketat lagi, karena untuk penegakan protokol kesehatan saat ini sudah bisa dilakukan oleh lurah masing-masing dengan dasar hukum perwali nomor 26 tahun 2020,” ucap Fairid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.