Breaking News

Camat Bukit Batu di dampingi Danramil 1016-02, Kapolsek Bukit Batu dan Pimpinan Bank Kalteng Tangkiling berserta Rombongan lainnya datang ke Kanakaran untuk melihat situasi Banjir disana

Kanarakan, 16 November 2021

Sama hal nya dengan Kelurahan lain di Kecamatan Bukit Batu, Kelurahan Kanarakan untuk beberapa rumah warganya juga menjadi korban dari meningkatnya debit air pada minggu ini, terdata bahwa sampai dengan hari ini ada 4 rumah warga yang terendam banjir, dan juga akses jalan di Kelurahan Marang juga terendam dibeberapa titik.

Camat Bukit Batu secara khusus hari ini bersama dengan Kapolsek Bukit Batu, Danramil 1016-02 Bukit Batu, Pinpinan Bank Kalteng TAngkiling didampingi oleh Ketua PKK Kecamatan Bukit Batu bersama tim, Babinsa dan Babinkantipnas Kelurahan Kanarakan tidak lupa Lurah Kanarakan beserta tim turun bersama-sama ke Kelurahan Kanarakan.

Kedatangan rombongan yaitu untuk melihat langsung kondisi banjir, dan juga datang untuk mendengarkan keluh kesah warga akan kondisi banjir saat ini agar bisa ditindaklanjuti, dan tidak hanya itu rombongan juga datang membawa bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa sembako dari Bank Kalteng dan pada hari ini secara langsung diberikan oleh Pimpinan Bank Kalteng Tangkiling.

Lurah Kanarakan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para rombongan ke Kelurahan Karakan, tidak lupa juga kepada Bank Kalteng yang telah banyak berkontribusi untuk membantu warga kanarakan terkhusus hari ini memberikan bantuan sembako bagi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kanarakan.

Camat Bukit Batu menyampaikan bahwa kanarakan untuk daerah pemukimannya itu sangat berdekatan dengan aliran sungai rungan, kita bersyukur bahwa warga sedari dulu sudah mengantisipasi banjir dengan membangun rumah/pemukiman yang lebih tinggi, namun hal ini rupanya tetap tidak dapat dihindari karena setiap tahun saat musim hujan selalu saja ketinggian air saat banjir terus meningkat.

Dengan adanya kunjungan ini Camat Bukit Batu bersama tim juga mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian Hutan untuk menjaga ekosistem saat ini, agar nantinya saat musim hujan tidak terjadi kembali banjir yang sampai merendam rumah-rumah warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.