Breaking News

Beberapa Wilayah Kecamatan Bukit Batu terendam banjir, Penyaluran bantuan dari berbagai donatur pun dilakukan dengan cepat

 

Bukit Batu, 19/09/21

Hujan dengan intensitas tinggi memicu meluapnya debit air sungai Rungan dan mengakibatkan beberapa wilayah  Kecamatan Bukit Batu terendam air, diketahui saat ini ada 4 Kelurahan yang beberapa wilayahnya terendam air yaitu Kelurahan Sei Gohong, Kelurahan Tangkiling, Kelurahan Tumbang Tahai dan Kelurahan Marang. Puluhan rumah yang terendam air rata-rata yang berada di pinggiran sungai rungan.

Pemerintah setempat bersama Tim Satgas C-19 Kecamatan Bukit Batu setiap hari selalu memantau debit air di Wilayah Kecamatan Bukit Batu, dan data terakhir luapan air sungai rungan semakin tinggi per 19/09/2021.

Melihat luapan air semakin naik, Kelurahan melaporkan data Kepala Keluarga yang terdampak banjir, dan berusaha untuk melakukan penggalangan dana untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Sampai hari ini sudah ada beberapa donatur yang membantu memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, bantuan yang datang saat ini diantaranya:

  1. Penggalangan dana dari Tim Satgas COvid-19, Karang Taruna, Pemuda Pemudi Kecamatan Bukit Batu, TP-PKK Kecamatan Bukit Batu.
  2. Satu Indonesia Awards (ASTRA)
  3. Alumni Tarakanita Angkatan 87 Jakarta
  4. BPBD Kota Palangka Raya

Bantuan diberikan berupa Sembako dan langsung disalurkan ke beberapa wilayah terdampak banjir di Kecamatan Bukit Batu.

Kecamatan Bukit Batu menerima segala bentuk bantuan untuk Korban Bencana Alam di Kecamatan Bukit Batu, bantuan dapat diberikan ke Posko Penggalangan Dana di Kecamatan Bukit Batu berada di RUJAB Camat Bukit Batu.

 

Editor : Sri F

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.