Breaking News

9 HARI SETELAH DIBUKA SUDAH 13 ORANG DIRAWAT DI TEMPAT ISOLASI MANDIRI TERPUSAT KECAMATAN BUKIT BATU

 

Bukit Batu, Sabtu 14/08/21

Jum’at, 06 Agustus 2021 hari ini ada 10 bed/10 pasien yang tengah melakukan isolasi mandiri di Mess Hasundau yaitu tempat Isoman terpusat yang disediakan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bukit Batu. sebelumnya terhitung keseluruhan ada 13 orang yang dirawat di Mess Hasundau, 1 diantaranya dirujuk ke RS karena kondisi gejala berat dan 2 orang lainnya keluar isolasi mandiri di rumah dengan surat pernyataan.

Diketahui saat ini menurut data dari Sekretariat Satgas bahwa ada 31 Pasien terkonfirmasi Covid-19 sedang dalam masa perawatan, dan hari ini ada 1 warga Kecamatan Bukit Batu yang meninggal dunia karena Covid-19, hal ini tentunya menjadi perhatian lebih dari Tim Satgas untuk terus melakukan giat pencegahan dan penanganan Covid-19 agar penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukit Batu dapat menurun dan bahkan kembali ke Zona Hijau.

Tempat Isolasi Mandiri Terpusat merupakan aksi perwujudan Surat Edaran Gubernur untuk membuat tempat isolasi terpusat di tiap” daerah, dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Batu sendiri telah merancanakan aksi ini dari lama karena melihat kondisi dilapangan bahwa banyaknya warga yang sedang Isolasi tidak menaati aturan yang ada selama isolasi dan kurang mendapat perhatian medis karena kendala-kendala yang ada.

Saat ini bantuan untuk tempat isolasi terus berdatangan dari berbagai pihak untuk membantu berjalannya tempat isolasi mandiri terpusat, hari ini bantuan diterima dari Bpk. Sriyana ( Dosen Univ.PGRI Palangka Raya) berupa 8 botol jamu merk jagrunis melalui pelda yahya( koramil bukit batu) dan diterima langsung oleh Tim Satgas yang bertugas. dan bantuan sembako dan logistik lainnya dari Asani (DPD Rei Kalimantan Tengah) diterima langsung oleh Hendrikus Satriya Budi (Camat Bukit Batu) di Pusat Isolasi Mandiri Covid-19. Kecamatan Bukit Batu.

 

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bukit Batu menerima segala bentuk bantuan untuk kelancaran pelaksanaan Tempat Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kecamatan Bukit Batu, sumbangan dapat langsung diberikan ke Posko Sekretariat Tempat Isolasi Mandiri Terpusat di Wilayah Kecamatan Bukit Batu di UPT Balai Benih Pertanian dan Perkebunan “Mess Hasundau” di jalan Tjilik Riwut Km. 31 Kel. Banturung atau jika bentuk non tunai dapat mengirim ke nomor rekening:
Bank Kalteng an. Satgas Penanganan Covid-19 Kec Bukit Batu
No. rek : 106.0202.01506-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.