Breaking News

Kecamatan Bukit Batu melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Mbizmarket kepada pelaku usaha di lingkungan Kecamatan Bukit Batu

Kecamatan Bukit Batu-(19/03/2021) Kecamatan Bukit Batu melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Mbizmarket kepada pelaku usaha di lingkungan Kecamatan Bukit Batu. Sebagai pemberi materi Kecamatan Bukit Batu meminta kepada bagian Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya untuk memberikan penjelasan lebih lanjut dari penggunaan Mbizmarket.

Diketahui Mbizmarket merupakan Aplikasi pengadaan barang yang sangat membantu untuk masalah-masalah yang sering muncul dalam Pemerintahan/ perusahaan. Situs Mbizmarket.co.id menjadi trendsetter pengadaan barang no.1 di Indonesia dengan menyediakan ribuan penjual dan ratusan ribu barang yang bisa dipilih berdasarkan masing-masing kebutuhan pemerintahan/perusahaan. Selain menjadi trendsetter pengadaan barang, Mbizmarket.co.id juga menjadi solusi transparansi untuk menghindari perilaku koruptif.

Baru-baru ini, Pemko Palangka Raya melakukan kerjasama dengan Mbizmarket  untuk pemanfaatan e-marketpalce guna menghindari perilaku koruptif. Hal tersebut tentu saja merupakan salah satu hal positif yang dihasilkan oleh sebuah teknologi. Pemko akan memanfaatkan platform ini untuk memenuhi kebutuhan rutin habis pakai seperti alat tulis kantor dan makanan minuman untuk rapat maupun belanja modal, dll. 

Perusahaan pemilik platform digital pengadaan online selaku pionir dan trendsetter Mbizmarket.co.id akan menyediakan platform marketplace berbasis berbasis daring atau dalam jaringan (online) bagi lingkungan Pemko Palangka Raya. Kerjasama tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan nota kesepakatan atau MoU yang ditandatangani oleh pihak Pemerintah Kota Palangka Raya dan dari Mbizmarket. 

Dalam sambutannya Camat Bukit Batu mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat membuat pelaku usaha di Kecamatan Bukit Batu dapat membuat hasil usahanya berkembang lebih modern dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, selain itu di harapkan adanya bimbingan lebih lanjut lagi di pihak PPBJ untuk masyarakat dan instansi tentang cara penggunaannya.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melakukan pemberdayaan UMKM yang ada di Lingkungan Kota Palangka Raya.

Selanjutnya Kecamatan Bukit Batu sendiri akan melakukan penganggaran terkait belanja yang ada di DPA Kecamatan agar bisa berbelanja di Aplikasi Mbizmarket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.